Ribuan  Tokoh Gereja se Indonesia  Disatukan ODSK  di Minahasa  

Harimanado.com,,MINAHASA— Gubernur Sulut  Olly Dondokambey sekaligus Ketua Forum Komunikasi Pria/Kaum Bapa Persatuan Gereja-gereja Indonesia (FK PKB PGI) mengaku senang dengan Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) di Sulawesi Utara.

Para pimpinan jemaat KGPM mampu menggelar iven akbar nasional pertemuan raya dan Konsultasi Nasional (Konas) XVI FK PKB PGI, di Basecamp Tounsaru, Rabu (6/9/2023).

Bacaan Lainnya

“Terimakasih karena KGPM pusat sinode di Provinsi Sulut ditunjuk menjadi tuan rumah sehingga dampak secara positif, Sulawesi Utara banyak orang datang,” ungkap Gubernur Olly usai pembukaan.

Selanjutnya, kepada warga Sulut, Gubernur Olly mengatakan harapannya. “Masyarakat Sulut, mari menyambut tamu-tamu kita dari Sabang sampai Merauke yang datang beribadah bersama-sama di Minahasa,” pesannya.

Pembukaan Konas XVI FK PKB PGI dibuka oleh Menteri Agama RI melalui Dirjen Bimas Kristen Dr Jeane Tulung STh MPd.

Acara pembukaan dihadiri Wagub Sulut Drs Steven OE Kandouw sebagai Ketua Panitia Pelaksana Konas, Majelis Pekerja Harian PGI, seluruh pengurus FK PKB PGI, para wali kota dan bupati se-Sulut maupun daerah lain, Forkopimda, Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gembala Frangky Londa yang sekaligus memimpin ibadah. Hadir juga seluruh pimpinan PKB, peserta PKB dan Konas FK PKB PGI XVI, para tokoh agama, pimpinan sinode, pimpinan gereja, pendeta, gembala yang hadir.

Ibadah diselingi penampilan tarian dan paduan suara dari North Sulawesi Male Choir dan paduan suara dari Papua yang merupakan kontingen pertama yang berada di Sulut sejak 10 hari lalu.(hm)

Pos terkait