Semua Jamaah Haji Sulut Telah Pulkam, Pesan Gubernur Berterima Kasih kepada Allah

MANADO-  Ribuan umat Muslim Sulut amat bersukacita menjemput sanak keluarga jamaah haji yang tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, Senin pagi (31/07/2023).

Sehari sebelumnya Minggu (30/7) ratusan jamaah haji Sulut  tergabung di Kloter 16 telah tiba dengan selamat di Bandara Sam Ratulangi.

Bacaan Lainnya

Hari ini, Senin pagi jamaah haji kloter 17 dan sisa Kloter 16 tiba dengan selamat di Bandara Sam Ratulangi Manado dari Embarkasi Balikpapan, Senin (31/7).

Kedatangan para tamu Allah disambut dengan sukacita Pemprov Sulut. Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menitip pesan kepada Asisten II Dr H Asripan Nani untuk menjemput para jamaah haji.

Kata Asripan OD mengaku bersyukur jamaah haji telah kembali ke Sulut dengan kondisi sehat seusai menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah.

“Selamat datang kembali di Bumi Nyiur Melambai yang tercinta. Atas nama Pemerintah Sulawesi Utara, kami turut merasa bersyukur dan bergembira karena bapak dan ibu telah kembali dalam keadaan sehat walafiat. Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT yang telah meridhoi dan melindungi bapak dan ibu sekalian,”kata Asripan.

Di hadapan para jamaah, mantan kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sulut ini menyampaikan harapan Gubernur Sulut kepada para jamaah yang baru selesai menunaikan ibadah haji di tanah suci.

“Mewakili Pak Gubernur, pemerintah dan seluruh masyarakat Sulawesi Utara, kami menyampaikan selamat kepada bapak-bapak haji dan ibu-ibu hajjah, semoga menjadi haji yang mabrur. Kami berharap bapak dan ibu bisa menjadi teladan dan berkah bagi keluarga, lingkungan sekitar dan seluruh masyarakat Sulawesi Utara,”pungkas Nani.

Kloter 17 dan sisanya 16 diangkut pesawat Lion Air JT3754 dengan total 189 jamaah tiba pukul 04.25 dan penerbangan kedua dengan pesawat Lion Air JT3756 dengan total 205 jamaah tiba pukul 04.45.

Kedua penerbangan ini membawa jamaah yang berasal dari Kota Manado, Kota Tomohon, Minahasa, Sangihe dan Minahasa Selatan.

Hadir dalam penjemputan ini, selain Gubernur Sulut yang diwakili Asisten II Asripan Nani, juga ada Kepala Kanwil Kemenag Sulut yang diwakili Kabag TU Basri Saenong dan Ketua PPIH Sulut H. Rikson Hasanati.

Pos terkait