AARS Dapat Jempol, Warga Manado Capai Pendapatan Perkapita Tertinggi

Harimanado.com.MANADO— Peringatan HUT ke 400 Kota Manado dapat hadiah istimewa.

Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr Richard Sualang diberi kado istimewa dari Badan Pusat Statistik (BPS). Bentuk hadiah adalah nilai tertinggi untuk Pendapatan Perkapita Kota Manado sebesar Rp.96.000.000, atau per bulan Rp.8.050.000.

Bacaan Lainnya

Pendapatan per kapita kata BPS Sulut melalui relese menambahkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) merupakan salah satu perangkat data ekonomi yang dapat digunakan untuk mengevaluasi kinerja pembangunan ekonomi suatu wilayah (provinsi maupun kabupaten/kota).

Staf Khusus Wali Kota Bidang Pengkajian Pengawasan Pembangunan Daerah, Astrid Kumentas mengatakan kenaikan PDRB Kota Manado tidak terlepas dari kerja keras Pak Walikota dan Wawali dalam merumuskan kebijakan dan strategi mewujudkan Kota Manado yang tidak hanya maju tapi juga sejahtera.

“Dalam hal perekonomian, upaya pemerintah dalam menggerakkan roda perekonomian pasca pandemi terus didorong dengan membuka peluang investasi sampai dengan IKM/UMKM yang mendorong naiknya daya beli masyarakat,” ucap Astrid Senin (17/07/2023).

Astrid bahkan menambahkan, Pemkot Manado membuat sejumlah kebijakan strategis dalam rangka mendorong perekonomian lebih maju, setelah sebelumnya digerus oleh pandemik. “Hal ini ditunjang dengan berbagai kebijakan strategis untuk memudahkan masyarakat dan investor,” jelasnya.

Astrid juga mengatakan efisiensi belanja yang diterapkan oleh AARS dibuktikan mampu membuat inovasi dalam tata kelola pemerintahan. “Efisiensi pengelolaan keuangan daerah yang diterapkan AARS menjadi salah satu faktor utama kenaikan angka PDRB Kota Manado,” tutupnya.(sal)

 

Pos terkait