Hari Ini, Mega Deklarasi Pasangan Ganjar – Mr M

JAKARTA- Rasa penasaran siapa pendamping calon presiden (capres) Ganjar Pranowo akan diketahui siang ini.

Calon wakil presiden yang diusung PDIP, PPP, Hanura dan Perindo ini akan diumumkan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri Rabu (18/10).

Bacaan Lainnya

Setelah diumumkan akan dideklarasi partai pendukung Ganjar Pranowo Nama yang beredar menyebutkan bahwa calon pemdamping Ganjar berinisial M.

Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Romahurmuziy memberi sinyal bahwa M yang dimaksud adalah politikus trias politika atau yang pernah menduduki jabatan di eksekutif, legislatif dan yudikatif.

Diketahui, hanya Mahfud Md yang pernah menduduki tiga posisi di tria politika.

“Pengalamannya yang lengkap berada di seluruh kamar trias politika, serta rekam jejak kebersihannya yang tanpa kompromi,” kata Rommy dalam keterangannya, Rabu (18/10/2023).

Selain itu, Rommy menyebutkan bahwa calon pendamping Ganjar adalah sosok yang religius dan sudah malang melintang di dunia politik.

“Kami meyakini tokoh yang akan mendampingi mas Ganjar adalah figur relijius yang integritasnya sebagai pejabat publik sudah terentang lintas dekade,” pungkasnya.

Sebelumnya Menkopolhukam Mahfud MD dikabarkan menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Mega, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (17/10/2023) sore.

Berdasarkan foto yang diterima, Mahfud mengenakan batik bernuansa hijau, sementara Megawati mengenakan baju merah muda. Keduanya nampak berforo dengan tersenyum ceria.

Adapun, Wakil Ketua Tim Pemenangan (TPN) Ganjar Pranowo, Benny Rhamdani menyatakan bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo sudah akan diumumkan dan berinisial M.

“Inisial M,” kata Benny.

Setelah itu Kamis (19/10) capres dan cawapres  akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Kamis (19/10/2023).

Informasi tersebut dibenarkan oleh Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat.

“Benar (tanggal 19),” kata Djarot saat dikonfirmasi, Rabu (18/9/2023).(lip6)

Pos terkait