Legislator PKS Ingatkan Asmara Pak Wali

Harimanado.com. Puluhan anggota Dewan Kota Manado melanjutkan safari politik dengan top eksekutif.

Giliran Wali Kota Manado Dr Goodbles Vicky Lumentut, Kamis (29/8) dikunjungi Ketua Dewan Kota (Dekot) Manado Sementara Altje Dondokambey berserta 35 anggota Dekot Manado.

Bacaan Lainnya

Pertemuan berlangsung hangat. Saling memberi masukan untuk visi Kota Manado sebagai kota cerdas.

“Ada beberapa hal yang menarik dibahas mulai dari kemacetan, pendidikan, kesehatan, pasar, dan lain sebagainya,” kata Altje seperti dikutip usai pertemuan di rumah dinas wali kota.

Wali kota menegaskan ada dua dokumen utama yang menjadi rujukan membangun Kota Manado yang harus diselesaikan.

”Pertama revisi peraturan RTRW dan kedua mengenai RPJMD yang harus menyesuaikan dengan kondisi sekarang iyang berubah begitu cepat,” katanya.

Sejumlah anggota dekot ikut menawarkan masukan. Satu di antaranya dr Siyanto Yusuf MKes dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera). Dokter kreatif ini menyampaiakn aspirasi masyarakat (asmara) pesisir utara. Ada beberapa masalah yaitu terkait penerangan  di boulevard dua Maasing, Karangria dan Tumumpa 2.

Pengolahan limbah domestik dan limbah anorganik di Pasar Bersehari. Pemberian apresiasi untuk lurah yang berprestasi dalam memenej kelurahan yang baik, masalah kesehatan, dan pengadaan taman baca di semua kelurahan.

“Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan masalah penerangan di jalan boulevard Maasing  Biaya listriknya dibebankan ke masyarakat andai ada kegiatan.  Kondisi di bersehati begitu jorok, bau dan berulat,”tandas pendiri Klinik Madani Maasing.

Dokter Anto menambahkan Kebutuhan taman bacaan sesuai program pak wali sebagai kota cendekia.

“Butuh taman taman bacaan di tiap kelurahan dengan maksud menumbuhkan minat baca masyarakat,” tandas dr Anto.

Wali kota mengapresiasi masukan iterlait masalah penerangan di boulevard Maasing dan ini akan kita perbaiki seluruhnya tinggal kita akan berdiskusi lanjut dengan para anggota DPRD soal penerangan

 

CKmo“Soal limbah di Bersehati memang ada beberapa bangunan yang belum diserahkan kepada pemerintah kota, dan kami akan berkoordinasi dengan gubernur dan kementerian perdagangtan terkait serah terima bangunan pasar ke pemerintah kota,”katanyq.

Vicky berjanji jika diserahkan ke pemerintah kota, maka pasar itu akan direnovasi lebih baik lagi dan semua sumbatan itu bisa diperbaiki secepatnya, karena pasar itu bagian dari penunjang pariwisata,” tuturnya.

  • Setelah dialog yang dimulai pukul 15.30 dilanjutlan penuh keakraban dan canda. Acara ini dihadiri oleh  Sekkot Manado  dan kabag hukum pemerintah Manado.(hm)

Pos terkait