Responden Sulut Usul Tiga Nama Ini Calon Menteri

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bercakap santai dengan Presiden RI Joko Widodo, ketika mengunjungi Kota Bitung, (5/7/2019). (ist/HM)

Harimanado.com.MANADO- Jelang pelantikan presiden dan wapres terpilih Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, sejumlah nama masuk bursa calon menteri ekonomi.

Sebuah lembaga survei nasional sudah turun melakukan survei langsung dengan model wawancara langsung.

Bacaan Lainnya

Informasi didapat semua provinsi sama samplingnya. Ada belasan responden, terdiri dari LSM, budayawan, pimpinan media, pimpinan parpol, akademisi, dan lain-lain.

“Kami tugas hanya wawancara. Soal hasil tim survei pusat yang mengelola,” kata pemuda yang mengaku masih mahasiswa akhir di FE Unsrat.

Survei seputar kinerja, inovasi, loyalitas, kemampuan mengelola program dan public speaking tim kabinet ekonomi.

Dari beberapa nama menteri ekonomi, nama Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menkeu Sri Mulyani dan Men ESDM Ignatius Jonan paling tinggi point. Diikuti Menteri PUPR Basuki Hadimulyo dan Menteri Bappenas Bambang Brodjonegoro.

Ada juga beberapa nama baru, yang paling banyak disebut responden. Sebut saja, Olly Dondokambey, Eric Tohir, Sandiaga Uno dan Bahlil Lahamadia. Mereka dianggap cocok masuk tim ekonomi di posisi menteri perdagangan, menteri perindustrian, menteri koperasi UKM, menteri BUMN dan menteri tenaga kerja.(*)

Pos terkait