Banjir Terjang Desa di Boltim, PT ASA Gerak Cepat Terjunkan ERT 

Hari ini Tim External masih turut serta membantu Pembersihan sampah-sampah yang ada di seputaran rumah warga yang kena banjir di Bulawan Dua (area RTLH). Selain juga Tim ERS menyuplai Air bersih.
Harimanado.com,Kotabunan-   Cuaca buruk yang menimpa Kabupaten Bolaang Mongondow Timur telah menyebabkan banjir dan tanah longsor di beberapa  desa  pekan  lalu.
Akibatnya air banjir memasuki wilayah pemukiman penduduk. Sejumlah kerusakan yang terjadi termasuk kerusakan infrastruktur seperti jalan, bronjong dan saluran air.
Bersama Pemkab Boltim, PT Arafura Surya Alam (ASA) yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur pun langsung menerjunkan Tim Tanggap Bencana / Emergency Responsible Team (ERT)  untuk membantu penanganan baik saat bencana banjir maupun pasca bencana. 
“Saat ini air banjir sudah surut, namun tim ERT tetap hadir dan turut membantu warga membersihkan rumah serta membantu mengamankan pasokan air bersih. Perusahaan juga menyalurkan bantuan makanan seperti sembako, beras, telur, mie kepada masyarakat yang terdampak.” terang Direktur Utama PT ASA Arif Perdanakusumah.
PT ASA akan terus memantau perkembangan banjir dan pasca banjir di beberapa wilayah. Dari hasil pantauan setidaknya di daerah Kotabunan Barat dan Kotabunan Selatan genangan airnya sudah surut.
Arif mengakui selain karena hujan cukup deras dan berlangsung lama, banjir juga terjadi karena sampah yang menyumbat beberapa saluran air. “Ini sudah berkurang setelah beberapa waktu lalu perusahaan bersama sejumlah elemen masyarakat melaksanakan Gerakan membersihkan sampah di beberapa lokasi,” lanjut Arif.  
Dalam kunjungan kerja ke lokasi banjir, Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto meminta PT ASA untuk terus memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir. “Kami juga diminta oleh Pak Bupati untuk membantu suplai air bersih dan makanan pagi bagi masyarakat yanh terdampak banjir,” lanjut Arif.
Bupati juga mengatakan dalam waktu dekat akan melakukan rapat koordinasi untuk penanggulangan banjir bersama PT ASA.

Pos terkait