Esok, BFC Sulut United Siap Libas Mitra Kukar

 

 

Bacaan Lainnya
Skuat BFC Sulut United saat menjalani latihan perdana di lapangan Stadion Klabat, Sabtu (29/6) sore. Latihan dipandu Pelatih Kepala, Herry Kiswanto, Pelatih Kiper, Arjuna Rinaldi dan Pelatih Fisik, Robby.

Harimanado.com, MANADO–Dijadwalkan tim BFC Sulut United akan menghadapi Mitra Kukar pada laga kandang, Selasa (2/7) esok. Tim asuhan Herry Kiswanto ini harus mempersiapkan kekuatan yang tangguh untuk dapat melibas tim tamu. Pasalnya, imbas hasil satu kekalahan dan sekali seri dalam melakoni 2 laga tandang membuat Pelatih Kepala, Herry Kiswanto kembali menyebutkan soal kebutuhan skuat.
Artinya, Herkis membutuhkan tambahan 3 pemain diantaranya Play Maker, yang bertugas untuk mengatur ritme permainan dalam pertandingan, baik kandang – tandang.
“Ya, paling tidak 3 pemain lain kita butuh. Jadi harusnya ada play makar berpengalaman yang bisa mengatur alur serangan. Di luar kandang kemarin kan pemain mengalami sedikit ketegangan,” ujar Herkis kepada wartawan seusai menjalani sesi latihan perdana di Stadion Klabat, Sabtu (29/06) sore.
Pada sesi latihan itu, pemain BFC Sulut United tampak relaks dan hanya melakukan latihan ringan. Mereka melakukan game 11 lawan 11 sekira 15 menit. Dua pemain lainnya Agus Supriyanto (bek tengah) dan Ahmad “Fellaini Indonesia” Maulana (gelandang bertahan) terlihat hanya melakukan latihan ringan di pinggir lapangan karena mendapatkan sedikit cedera.
“Kemaren pemain kita dari dua pertandingan sedikit tegang, mereka masih muda-muda dan belum punya leader yang mampu mengatur ritme permainan. Kejadian golnya juga selalu di babak babak pertengahan, ya itu karena tidak ada play maker yang mampu mengatur ritme permainan,”ujarnya.
Namun kebutuhan tambahan pemain diakuinya sudah disampaikan ke pihak manajemen apakah disetujui atau tidak. Intinya, alasan Herkis tambahan tiga pemain berpengalaman untuk melengkapi tim, salah satunya adalah Playmaker berpengalaman.
“Tapi saya berikan apresiasi kepada anak anak mainnya sudah bagus dan ngotot. Di sepak bola juga pemain harus cerdas, agar berimbang baik dari segi mental, skill, fisik maupun kecerdasan berpikir,” terang Kapten Timnas di era 80an hingga awal 90an itu.
Seperti diketahui, Tim Bogor FC Sulut United dari 2 laga tandang baru membawa 1 poin. Eksel Runtukahu dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan tuan rumah Madura FC dengan skor akhir 0-1, kemudian berhasil mencuri 1 poin setelah bermain imbang melawan Persatu Tuban.
Sementara itu, Tim Mitra Kutai Kartanegara (Mitra Kukar) dipastikan tiba di Manado pada Pukul 15.35 sore. Nama-nama tenar seperti Gerri Mandagi, Abdul Gamal, Wiganda Pradika, Hendra Adi Bayauw, Anindito Erminanto hingga Ahmad Bustomi masih menghiasi skuat Mitra Kukar.
Tim berjuluk Naga Mekes ini mempertahankan mayoritas pemain yang musim lalu diandalkan di kasta tertinggi.
Ada pula dua bintang muda jebolan Timnas Indonesia U-22, M Luthi Kamal dan M Rafli Mursalim. Keduanya tetap setia bersama Mitra Kukar meski harus berlaga di kompetisi kasta kedua.
Eks bintang Persib Bandung, Atep Rizal melengkapi susunan tersebut.
“Iya, Mitra Kukar akan ada kesempatan tes lapangan Stadion Klabat pada pukul 17.00 sore,” kata Media oficer BFC Sulut United, Harry Paat, personel media officer yang setia mendampingi tim sekaligus menginformasikan perkembangan tim BFC Sulut United kepada jurnalis olahraga di Sulawesi Utara saat dihubungi, tadi malam.
Tim BFC Sulut United telah mempersiapkan diri lewat latihan yang digelar Minggu (30/6) pagi di Stadion Klabat. Bahkan Mahdi Albaar dan kawan-kawan tak gentar melawan tim sekaliber Mitra Kukar.’
Latihan diikuti 24 pemain. Namun Ahmad ‘Fellaini’ Maulana (gelandang bertahan) hanya menjalani latihan ringan bersama fisioterapis. Sedangkan Dion Mefahmi (bek tengah) hanya stay di pinggir lapangan karena terserang flu. Pelatih Kepala Herry Kiswanto menargetkan poin sempurna pada pekan ke-3 Liga 2 2019 ini.
“Ya, sebisanyalah tuan rumah 3 poin penuh. Dukungan suporter sebagai pemain ke-12 penting untuk menaikkan semangat tim,” ucap Herkis, sapaan populer Herry Kiswanto saat dijumpai wartawan usai sesi latihan, Minggu pagi.
Pada latihan Minggu pagi kemarin, Herry Kiswanto mencoba sejumlah variasi serangan. Martinus Novianto dan Eksel Runtukahu kembali diduetkan pada tim utama, dimaksudkan supaya lebih padu dan bisa mencetak gol pada laga melawan Mitra Kukar.(tra)

Pos terkait