OD Dinobatkan Tokoh Indonesia, Alasan Tempo Media Grup Banyak Infrastruktur Tuntas

Gubernur Olly Dondokambey menerima penghargaan dari salahsatu media nasional(*)

Harimanado.com, JAKARTA— Raksasa media nasional Tempo Media Grup baru baru ini memberi penghargaan kepada tokoh nasional. Grup pemilik majalah Tempo tidak sembarangan memberi anugerah. Pasti ada indikatornya.

Bacaan Lainnya

Salah seorang tokoh yang menarik perhatian Tempo Media adalah Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD).

Alasan Tempo Media Grup memilih Don Olly sapaan para wartawan DPR, ketua PDIP Sulut sukses membangun infrastruktur dan sektor ekonomi di Sulut ini.

Buah keberhasilan mantan ketua Banggar DPR RI ini Kelompok Tempo Media memberi award sebagai tokoh dalam kategori percepatan infrastruktur.

Penghargaan ini diserahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada Gubernur Olly di Jakarta Selasa (29/08).

“Selamat pak Gubernur, banyak akses transportasi dibuka di Sulut. Baik jalan, jembatan dan sarana transportasi udarra,”kata Menteri Budi.

Di tangan OD, Sulut dinilai sebagai daerah yang berhasil menggenjot infrastruktur diantaranya jalan tol Manado-Bitung, jembatan, pelabuhan Bitung, bendungan Kuwil dan Lolak, Bandara Sam Ratulangi, membuka konektivitas dan menggunakan aksesibilitas bagi daerah di sekitarnya.

Prestasi ini melengkapi berbagai penghargaan lainnya yang diraih Gubernur Sulut selama tahun 2023.

OD satu-satunya kepala daerah yang dianugerahi Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama oleh Presiden Joko Widodo. Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Sulut. Bintang Jasa Utama merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan untuk menghormati seseorang atas jasa dan perjuangannya. Penghargaan ini diberikan kepada yang berjasa besar terhadap negara dan bangsa dalam suatu bidang, peristiwa, atau hal tertentu.(*)

Pos terkait