Pemprov Sulut: SK Bupati Talaud Belum Masuk

 Plt Bupati Talaud Petrus Tuange saat menerima opini WTP dari Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba di Kantor BPK RI Perwakilan Sulut di Jalan 17 Agustus, Manado, kemarin. (Foto: ian/HM)

Harimanado.com- Plt Bupati Talaud Petrus Simon Tuange ikut mengomentari isu tertunda pelantikan bupati Talaud terpilih 22 Juli 2019.

“Kabar yang menyatakan Kabupaten Talaud akan kacau kalau E2L-Mantap dilantik tidaklah benar. Itu tidak benar. Isu itu ulah oknum-oknum tak bertanggungjawab,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, segala perbedaan pilihan sudah selesai saat Pilkada usai dan KPU Talaud sudah menetapkan E2L-Mantap sebagai Bupati dan Wabup Talaud terpilih.

“Apalagi dalam sidang gugatan pilkada lalu, semua gugatan sudah dimentahkan MK. Dan masyarakat sangat merindukan pelantikan E2L-Mantap,” tuturnya.

Ditambahkan, hingga saat ini, stabilitas kamtibmas di kabupaten paling utara ini sangat kondusif. “Talaud sangat aman. Tidak ada gangguan kamtibmas,” pungkas Tuange.

Karo Pemerintahan Dr Jemmy Kumendong mengatakan sampai kini SK pelantikan bupati terpilih belum ada.
“Dan kami ini sementara menunggu, bisa saja mereka kirim sebentar. Karena batasnya sampai 22 Juli. Jika belum ada maka berarti akan ada pejabat yang mengisi, “terang Kumendong.(ian)

 

Pos terkait