Sepuh PDIP Lontarkan Signal Ganjar – Mahfud

Harimanado.com, JAKARTA- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawai Soekarnoputri masih merahasiakan calon  pasangan Ganjar Pranowo.

Hanya saja, kader dan tokoh PDIP mulai menghembuskan nama Mahfud MD.

Bacaan Lainnya

Politikus senior PDIP Panda Nababan mengatakan Menko Polhukam Mahfud MD punya peluang besar menjadi Cawapres PDIP dalam Pilpres 2024.

Panda tak bisa memberi kepastian atau persentase kemungkinan Mahfud menjadi cawapres Ganjar. Namun Panda menilai Mahfud sebagai sosok yang memenuhi kebutuhan Ganjar dalam kontestasi politik tahun depan.

“Kalau dari segi kualitas, kredibilitas, akuntabilitas, Mahfud memenuhi persyaratan-persyaratan itu,” kata Panda dalam acara ‘Political Show’ CNN Indonesia TV, Senin (11/9) malam.

Panda tetap meminta publik untuk tidak terlalu berasumsi di awal terkait cawapres Ganjar. Ia mengatakan sejumlah momen kebersamaan Ganjar dengan sejumlah tokoh yang dipertontonkan di publik tidak menjadi jaminan terkait posisi cawapres.

“Kalau kita juga gembira kalau dengan pak Mahfud, kita senang, ya kan. Tapi jangan referensinya foto, enggak jaminan itu,” lanjut Panda.

Panda menegaskan kewenangan penetapan pendamping Ganjar merupakan kewenangan elite PDIP dan masing-masing ketua umum partai pendukung Ganjar, yakni PPP, Perindo, dan Hanura.

Ia juga meyakini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merupakan sosok yang penuh kehati-hatian dalam menentukan pilihan. Banyak perhitungan yang harus ditimbang oleh PDIP sebelum memutuskan suatu hal.

Panda mengaku tidak ingin nasib koalisi di PDIP seperti dua koalisi tetangga yang sempat mengalami momen keretakan dan sebagainya.

`Ganjar Pranowo sebelumnya mengunggah foto bersama Ganjar dalam akun Instagram resminya, Minggu (10/9). Dalam foto itu, Ganjar mengenakan baju batik berwarna oranye sedangkan Mahfud MD menggunakan setelan jas.

Keduanya tampak sedang duduk bersandarkan, ditemani dua cangkir kopi di atas meja dan tertawa bersama-sama.

“Ngopi bareng beliau bikin sore makin asyik. Terima kasih ya prof @mohmahfudmd,” tulis keterangan akun Instagram @ganjar_pranowo, Minggu (10/9).

Di sisi lain, Mahfud MD mengaku tak ada ajakan jadi bakal calon wakil presiden ketika bertemu Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu. Ia menegaskan urusan penentuan calon presiden dan calon wakil presiden merupakan kewenangan pimpinan partai.(cnn)

 

Pos terkait