Hebat! Rekor Dunia Selam Angkat Pariwisata Sulut

 

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE

Harimanado.com, MANADO–Gubernur Sulut Olly Dondokambey mendapat apresiasi yang tinggi dari seluruh tim dan peserta penyelenggaraan pemecahan rekor dunia selam. Pujian itu dialamatkan ke orang nomor satu di Sulut ini, lantaran dirinya merupakan pimpinan di daerah yang memiliki potensi laut yang eksotik.

Bacaan Lainnya

Setelah menyembut Ketua WASI Ny Tri Tito Karnavian dan Kapolri dari pembentangan bendera terbesar, Olly Dondokambey, para pejabat yang hadir, peserta dan masyarakat melanjutkan acara mendengarkan pengumuman dari pihak Guinness World Records.

OD mengungkapkan bahwa pariwisata merupakan sektor yang jadi kebanggan bagi ekonomi masyarakat.

“Kegiatan penyelaman di Provinsi Sulawesi Utara betul-betul membawa dampak yang sangat positif bagi perkembangan pariwisata yang salah satu menjadi target dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang ada. Saat ini sejak tahun 2016 pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara 60% ditopang dari pariwisata.” ujar Olly, akhir pekan lalu.

Ia menambahkan, juga rasa syukurnya atas terjadi pemecahan rekor ini.
“Kegiatan ini betul-betul membawa harum nama Sulawesi Utara,” tutur Olly.

3 rekor yang terpecahkan ini sangat membawa efek yang luar biasa bagia seluruh bangsa Indonesia dan menegaskan akan Indonesia yang dikenal sebagai negara Maritim.(tra)

Pos terkait