Kejati Sulut Segarkan 3 Jabatan

PENYEGARAN: Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief saat mengambil sumpah 3 pejabat dalam jabatan Aspidsus, Kabag TU dan Koordinator pada Kejati Sulut, siang tadi. 

Bacaan Lainnya

MANADO—Kejati Sulut kembali melakukan penyegaran pejabat. Sesuai SK Jaksa Agung RI Nomor: KEP-280,293/A/JA/10/2019 tanggal 10 Oktober 2019 dan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Nomor: PRINT-749/P.1/Cp.3/10/2019 tanggal 18 Oktober 2019; Eko Prayitno diangkat sebagai Aspidsus menggantikan Mohammad Rawi; Reinhard Tololiu sebagai Kabag TU menggantikan Mas’ud; dan Iwan Catur Karyawan sebagai Koordinator pada Kejati Sulut.
“Di lingkungan Kejaksaan RI, pergantian pejabat merupakan suatu mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara terencana, teratur, tertib dan berkesinambungan. Tujuannya untuk mendinamiskan kehidupan organisasi, menumbuhkembangkan kegairahan kerja serta pendayagunaan SDM secara optimal yang berdampak pada kualitas pelaksanaan tugas,” ungkap Kajati Andi Muh Iqbal Arief saat pengambilan sumpah, pelantikan dam sertijab yang dilaksanakan di Kejati Sulut, siang tadi.
Menurutnya, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, tantangan tugas kedepan semakin berat. Sehingga semua jajaran dituntut untuk proaktif, kreatif dan inovatif dalam menyiasati tugas; khususnya dalam bidang penegakan hukum dan penguasaan IT.
“Kita semua diperhadapkan dengan program reformasi birokrasi. Ini merupakan salah satu dari langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien. Sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional,” tutu Arief.(ian)

Pos terkait