Alhamdulillah, Ungkap Jamaah Haji asal Bolsel saat Tiba di Bandara Samrat

Harimanado.com,MANADO— Alhamdulillah. Ungkapan Kepala rombongan jamaah haji Sulut Hi Irwan Musa setiba di tanah air. Ucapannya dibalas assalamualaikum para haji dari Kakanwil Kementerian Agama Sulut Hi Sarbin Sehe MPdI setiba jamaah haji asal Sulut tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan Sabtu dan Minggu akhir pekan lalu
Jamaah haji Sulut tergabung dalam kloter 16 dan 17. Ada juga sebagian kecil di kloter 18 gabung dengan daerah lain.

Setelah beristirahat beberapa jam. Para jamaah haji asal Sulut lanjut ke Bandara Sam Ratulangi Manado. Yang pertama dipulangkan Jamaah haji kloter 16 Minggu (30/07/2023). Dari Sepinggan Balikpapan sekitar pukul 03.10 Wita. Tiba di Bandara Sam Ratulangi sekira pukul 04.00 Wita. Mereka disambut haru dan gembira oleh keluarga.

Bacaan Lainnya

Pantauan media digital a-times, di area kedatangan domistik Bandara Sam Ratulangi Manado nampak ratusan orang menunggu para jamaah haji kloter 16 yang berjumlah 180 ditambah tim kesehatan dan pendamping. Para jamaah haji kloter 16 ini berasal dari Bolmong, Bolsel, Boltim, Bolmut dan Minahasa Tenggara.

“Alhamdulillah atas nikmat tidak terkira dari Allah SWT. Sungguh pengalaman berharga di tanah suci Mekkah,”ungkap Ha Selpian Kamaru Manoppo istri dari Bupati Bolsel Iskandar Kamaru.

Kepala Kanwil Kemenag Sulawesi Utara, Hi. Sarbin Sehe melalui Wakil Ketua PPIH Sulut Tahun 2023, Hi Wahyudin Ukoli mengatakan, 180 jamaah haji Sulut tergabung dalam kloter 16 dan merupakan rombongan pertama. “Para jamaah haji ini bertolak dari embarkasi Balikpapan Sabtu (29/07/2023) dini hari,” terangnya.

Wahyudin menambahkan, jamaah haji kloter 16 ini telah disambut Kakanwil Kemenag Sulut, Sarbin Sehe di embarkasi Balikpapan. “Pak Kakanwil Kemenag Sulut menitip pesan, semoga semua keluarga dapat menyambut dengan penuh bahagia seluruh jamaah haji yang telah dan akan tiba di tempat tujuan,” ungkapnya.

Wahyudin juga mengatakan, untuk jamaah haji kloter 16 menggunakan satu pesawat yang mengangkut 175 jamaah haji bersama tim kesehatan dan pendamping.

Hari ini Kloter 17 telah tiba Senin subuh. “Untuk kloter 17 full tiba di Bandara Sam Ratulangi Senin (31/07/2023) dengan sisa jamaah haji kloter 16. Nantinya ada dua pesawat yang digunakan,” jelasnya.(faj)

Pos terkait