Gara gara Duit Lamaran, Perempuan Ini Batalkan Nikah di H-2, Namun di Hari H Ada Resepsi

JAKARTA- Impian membangun mahligai bersama pria idaman kandas di ujung jalan jelang pernikahan.

Persiapan sudah 100 persen. Hanya menunggu hari H pernikahan. Namun, di H-2 acara pernikahan tiba-tiba calon mempelai memutuskan membatalkannya. Lebih dramatis lagi. Resepsi pernikahan tetap digelar, tanpa pengantin pria.

Bacaan Lainnya

Kisah ini telah viral. Mulai terkuak berawal dari unggahan Roza Namira lewat akun TikTok @nameera.mua. Dia membagikan beberapa foto persiapan pernikahannya yang berujung batal.

“Hidup lagi capek-capeknya pontang panting cari duit untuk biaya pernikahan malah nekat h-2 batalin nikah,” tulis keterangan akun TikTok @nameera.mua.

Pemilik akun TikTok dengan nama Roza Namira itu menjelaskan sudah menggelar acara lamaran pada 21 Mei 2023 dan menanggung biaya sendiri. Mulai dari catering, dekorasi, fotografer, telangkai (perantara dalam perkawinan), wedding organizer dan bahkan isi hantarannya memakai uang pribadi.

“Kenapa? Karena aku tahu bahwa kau berjuang sendiri agar bisa ia menunaikan kewajibanmu yaitu uang hangus,” ucapnya.
Roza menunjukkan bukti percakapan melalui WhatsApp. Dia dan pria yang seharusnya menjadi suaminya berencana menikah pada 23 Juli 2023.

Namun hingga mendekati hari-H, pihak calon suaminya belum memberikan uang untuk pernikahan yang dijanjikannya.

“Pusing gak tuh? Keluargaku belum ada yag tahu demi menjaga nama baik kamu yang kelak jadi suamiku tapi itu semua boomerang untukku. Berawal dari aku yang selalu menutupi dari keluargaku bahwa dia belum memberikan “uang hangus” H-1 minggu pernikahan juga belum aku terima sepenuhnya,” kenang Roza.

H-3 hari menuju pernikahan, tepatnya tanggal 20 Juli 2023 calon suami bertemu dengan ayah Roza untuk minta maaf. Dia juga mengaku bahwa uangnya tidak cukup.

“Dan minta batuan orang tuaku. Ini bukan soal nominal, kalau saja datang minta maaf satu bulan sebelum terdesak. Karena etika yang baik seperti itu,” ucapnya kecewa.

Saat proses batal nikah ini Roza mengaku menemukan bukti bahwa ternyata calon suaminya bersikap manipulatif.

“Allah Maha baik, gak sampai 24 jam dapat bukti chat di salah satu grup maminya bahwa menipulatifnya keluarga mereka. Dimana aku dikabarkan kecelakaan dan koma,” ucap Roza tak habis pikir.

Roza sehari-hari aktif bekerja sebagai perias pengantin. Dia mengungkapkan H-1 pernikahan masih merias dua pengantin..

“Vendor-vendor sudah 90% lunas. Ini dia sumber kuatku. Acara tetap kita lanjutkan untuk meminta maaf kepada para tamu undangan juga untuk partisipasinya agar tak dianggap janda atau ditinggal nikah,” ungkap Roza.

Roza mengunggah foto seluruh anggota keluarga di atas pelaminan tanpa ada pendamping pengantin pria.

Unggahan Roza batal menikah H-2 dan tetap melangsungkan acara tanpa kehadiran pengantin pria langsung viral di TikTok. Video tersebut sudah ditonton lebih dari 2,3 juta Views.(detik)

 

Pos terkait