harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Kapolres dan Happy Sitindaon Pertama Vaksin Anti Covid

Harimanado.com.AMURANG – Vaksinisasi di Kabupaten Minsel telah dilakukan, Senin (1/2). Peserta pertama yang mendapat vaksin peCorona Virus Disease–19 atau Covid –19 adalah Happy Sitindaon.  

Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, saat vaksinasi covid 19 di RSU Minsel.(foto:ist)

Istri Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon. Ketua Bhayangkari Polres Minsel peserta pertama saatlaunching vaksinasi Sinovac Covid -19 Pemkab Minsel dan Forkompinda Kabupaten Minsel.

Acara tersebut dilaksanakan di RSUD Teep mulai jam 11.00 WITA, kemarin. Dengan menggunakan seragam Bhayangkari lengkap Happy Sitindaon tak kelihatan gugup atau takut. Wajah cantiknya memancarkan keyakinan bahwa vaksin covid-19 adalah aman.

Dengan mengikuti protokol kesehatan,Happy terlihat tak canggung apalagi gemetaran. Satu persatu tahapan proses penyuntikan vaksin covid-19 dilakukan. Mulai cuci tangan, pendaftaran pengecekan suhu, kemudian pada titik meja skrining. Di meja skrining ini adalah sekitar 15 pertanyaan lebih ditanyakan petugas kesehatan dan harus dijawab. Dan akhirnyaHappy Sitindaon bisa lulus.

“Ini sangat baik, tidak apa-apa,” tutur Happy Sitindaon  kemarin.

Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksinasi Covid-19. Dengan sikap pasti dan langkah sigap orang nomor satu di jajaran Polres Minsel ini memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin.

Dirut RSUD Teep dr Monita Nangoy yang sudah menggunakan alat pelindung diri lengkap siap melakukan tugasnya.

“Sebagai warga negara yang baik harus melaksanakan ini supaya semuanya sehat, terhindar dari virus Covid-19,” tutur Kapolres Sitindaon.

Bahkan usai mendapatkan  vaksinasi Covid-19 Kapolres bersama  Happy Sitindaon terlihat sehat bugar.
Sitindaon juga mengajak supaya semua masyarakat harus tetap mengikuti protokol kesehatan. Apalagi jangan sampai ada tindakan-tindakan yang membuat kerumuman.

jrbm

“Jangan sama sekali, itu sangat dilarang adanya kerumuman,-kerumuman. Kalau keluar rumah harus gunakan masker, itu kalau penting saja, jangan lupa untuk selalu cuci tangan dan gunakan hand sanitizer,” imbau Kapolres Sitindaon.

Selanjutnya Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha SH MHum dan Ketua Pengadilan Negeri Amurang juga ikut mendapatkan vaksinasi.

Begitu juga Ketua Pengadilan Negeri Amurang Royke Ingkiriwang dan Wakapolres Minsel Kompol Fraly Rewur SH MM, san Pabung 1302 Mimahasa Mayor Infantri Jus Ratag serta dari jajaran Pemkab semuanya juga melakukan hal yang sama mendapatkan vaksinasi.

Wakil Bupati Franky D Wongkar, kemudian Sekretaris Daerah D Kaawoan dan jajaran tak hadir dalam acara tersebut.

Dari Pemkab diwakili oleh Asisten I Frangky Tangkere.

Dalam kesempatan itu Tangkere menyatakan permohonan maaf atas nama bupati dan Pemkab Minsel atas ketidakhadiran dalam acara launching tersebut.

“Ini merupakan program pemerintah untuk memberantas penyebaran Covid-19. Jadi jangan terpengaruh dengan berita hoax terkait vaksin sinovac covid 19, tetapi kita harus mencari informasi dari sumber-sumber yang terpercaya,” harapnya.

Untuk itulah Tangkere atas nama bupati juga mengajak seluruh masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Tak lupa bupati melalui Asisten I Frangky Tangkere menyatakan salud kepada TNI dan Polri yang begitu gigih melakukan tugas mereka dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 bahkan dalam pengamanan di Minsel.

“Saya mengapresiasi kepada Pihak TNI dan Polri serta tenaga medis, pemerintah sampai di tingkat desa yang menjadi garda terdepan dalam melakukan pencegahan penularan covid 19. Tugas ini sangat mulai. Semoga Covid-19 segera berakhir,” kuncinya.

Kadis Kesehatan Minsel dr Edwin Schouten mengatakan, penyuntikan vaksin Covid-19 ini tahap pertama. Selanjutnya 14 hari kedepan akan dilakukan penyuntikan kembali. “Semua vaksin yang dikeluarkan pemerintah adalah aman. Semua sudah melalui uji klinis. Jadi tidak ada masalah. Tanggal 16 Februari nanti semua yang mendapat vaksinasi akan dilakukan kembali pada tahap kedua,” jelasnya. (vis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.