harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda

Parmusi Sulut Obati Kerinduan Anak Ponpes Darul Istiqomah di Bukber Puasa Ramadan

MANADO– Keinginan anak-anak Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Istiqomah berbuka puasa dengan Pengurus Wilayah (PW) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Sulawesi Utara (Sulut), akhirnya terwujud  Rabu (5/5).

 

Nama Parmusi sudah tidak asing lagi. Gerakan dakwah Parmusi melalui sayapnya Lembaga Dakwah Parmusi (LPD) sudah melekat di sebagian santri.

Ketua Parmusi Sulut Syahrul Poli cukup dikenal di ponpes lantaran sering bersentuhan dengan para santri dari Darul Istiqomah.di Kelurahan Bailang, Bunaken Daratan.

Kedatangan PW Parmusi ke ponpes semata-mata untuk perkuat silaturahmi pengurus Parmusi dan LPD Sulut di Ramadhan.

Related Posts

Ketua PW Parmusi , Hi Sahrul Poli mengatakan kegiatan ini bagian dari  program merajut silaturahmi pengurus Parmusi dengan LPD Parmusi.

“Semoga pertemuan di bulan ramadan ini menjadi berkah kita untuk terus berdoa kepada Allah Subahanahu Wa Ta’ala agar wabah covid-19 cepat menghilang di bumi Indonesia,” ujar Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sulut ini.

Mantan anggota DPRD Provinsi Sulut 1999-2009 ini menambahkan, kalau di bulan Ramadan ini Parmusi banyak melakukan kegiatan untuk mengunjungi pondok-pondok pesantren yang ada di Sulut. “Ini adalah bagian dari program Parmusi, yakni meramaikan ramadan di pesantren-pesantren dan juga bersilaturahmi dengan para pimpinan pondok pesantren,” tutup Sahrul.

Diketahui, kegiatan silaturahmi dan buka puasa tersebut dihadiri Ketua LDP Sulut, Muyasir Arif, nampak juga hadir Ketua LDP Manado, Hi Husen Pedju sekaligus mengisi tauziah di pondok pesantren Darul Istiqomah. Hadir juga Ketua Parmusi Manado, Drs Arifin Dinggi, Wakil Ketua Parmusi Sulut, Kalo Tahirun serta para pengurus Parmusi dan Pondok Pesantren Darul Istiqomah.(***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.