Pasca Kongres, OD Beri Sinyal Kuat ke JG di Pilkada Minut

AKRAB : Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey nampak sedang duduk berjejeran dengan Joune Ganda dan istri, Ketua DPC PDIP Minut Denny Lolon dan putra pertama OD.

BALI–Suanana menarik saat Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Joune Ganda menjamu Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey di Raewaya Villas Tabanan Bali, Minggu (11/8) pagi tadi. Rombongan Gubernur Sulut itu jadi tamu istimewa pengusaha sukses asli Tonsea tersebut dan juga bakal calon Bupati Minut pada Pilkada 2020 mendatang itu. Keduanya saling mengeluarkan pernyataan yang menggambarkan kedekatan.

Bacaan Lainnya

Saat diberikan kesempatan bicara, JG siap jika dipercayakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, untuk menggunakan kendaraan PDIP maju dalam Pilkada Minut tahun depan. “Saya siap jika bapak Gubernur memberikan rekomendasi untuk mencalonkan sebagai Calon Bupati Minut dari PDIP,” terang JG, sembari meminta dukungan doa bagi para pendeta yang hadir saat itu.
Tidak lama kemudian, Gubernur Sulut Olly Dondokambey langsung membalas pernyataan JG tersebut. “Kalau hanya berbicara rekomendasi partai, untuk maju sebagai calon bupati Minut itu gampang. Sudah pasti saya akan rekom Joune Ganda untuk maju menggunakan PDIP dalam Pilkada Minut 2020. Biar DPC tidak rekom nanti saya yang rekom,” ungkap OD yang ketika itu langsung disambut aplaus dari semua orang yang hadir.
Lanjut Gubernur, ke depan kita harus berpikir soal kemajuan daerah. Para kepala daerah yang ada, harus paham terkait apa saja yang direncanakan pemerintah pusat untuk daerahnya termasuk Minut. Karena berikut tantangan kita semakin berat, kalau kepala daerah tidak paham terkait arah pembangunan, daerahnya sulit berkembang. “Saat ini kita bersyukur karena pak Joune sudah satu garis partai. Saya rasa pembangunan yang ingin kita ciptakan ke depan akan membuat potensi yang ada cepat berkembang, seperti eksport komoditi Sulut, harus mampu melakukan eksport langsung ke luar negeri,” jelas OD, yang juga menuturkan Sulut menjadi prioritas pemerintah pusat untuk terus didorong pembangunannya.(fjr)

Pos terkait