harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Jangan Takut Berobat di RSUD Liun Kendage, 3 Pegawai Positif C-19

Harimanado.com SANGIHE– Pasien positif Covid-19 saat ini di Sangihe telah tercatat 23 pasien terkonfirmasi. Sepekan terakhir sedikitnya Sangihe ketambahan empat pasien, dimana tiga diantaranya adalah pegawai di RSUD Liun Kendage Tahuna.

Yakni dua tenaga kesehatan (Nakes) dan satu tenaga administrasi. Sementara satu pasien lainnya, dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Saat dikonfirmasi, Direktur RSUD Liun Kendage dr Handry Pasandaran membenarkan tiga anak buahnya terinfeksi virus yang berawal dari Kota Wuhan, Tiongkok tersebut.

“Bahwa dua nakes dan satu tenaga administrasi RSUD Liun Kendage Tahuna positif Covid-19 merupakan kontak erat dengan pasien positif 19; yang tidak terbuka terkait dengan kontak erat dengan pelaku perjalanan luar daerah,” katanya.

Related Posts
jrbm

Menurutnya, terkait dengan keberadaan RSUD Liung Kendage Tahuna yang merupakan pusat layanan kesehatan terbesar di Sangihe, maka langkah kongkrit manajemen dilakukan.

“Semua pegawai yang kontak telah di rapid dan swab. Dan yang positif sudah diisolasi, Kontak ini juga bukan kesalahan rumah sakit, tapi pasien 19 tidak terbuka terkait riwayat kontak dengan pelaku perjalanan. Serta pelayanan tetap dilaksanakan sesuai SOP”, ujarnya.

Pasandaran meminta masyarakat tidak perlu takut datang ke RUSD Liun Kendage Tahuna untuk berobat.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dan takut untuk datang berobat ke rumah sakit, sebab semua ini sudah diminimalisir. Dan bagi Nakes ini hal biasa dan menjadi risiko pekerjaan,” kuncinya. (rps)

Leave A Reply

Your email address will not be published.