Di HUT Minahasa, Kumaat Dianugerahi Kehormatan Adat Tonaas Papendengan Um Banua

0

TONDANO–Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA dikukuhkan dan dianugerahkan Kehormatan Adat Tonaas ‘Papendengan Um Banua’, Kamis (5/11). Pengukuhan dan penganugerahan dilangsungkan sela-sela acara Hari Jadi Minahasa Ke-592.

Adapun, Wakil Bupati (Wabup) Robby Dondokambey jadi Inspektur Upacara Irup pada upacara di Hari Ulang Tahun Minahasa ke-592, di halaman kantor Bupati.

Wabup dalam sambutannya mengatakan Hari Jadi Minahasa ke-592 diperingati dalam suasana yang berbeda oleh karena pandemi Covid-19. Namun peringatan ini hendaknya jadi momentum untuk terus bersyukur atas berkat Tuhan bagi tanah Minahasa serta menghormati para funding father yang telah berkorban bagi kemajuan Kabupaten Minahasa.

“592 tahun telah dilewati dengan berbagai dinamika. Momentun bersejarah ini sekaligus mengingatkan kepada kita atas perjuangan pendahulu. Sehingga kewajiban saat ini adalah berkontribusi bagi Minahasa,” ujar Wabup.

Wabup juga mengungkapkan keberhasilan Minahasa yangbdiraih oleh karena kerukunan, solidaritas dan semangat seluruh rakyat Minahasa.

“Karena itu kita tetap konsisten dan komitmen untuk memaksimalkan dan memeberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata RD seraya mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta menghimbau agar masyarakat mensukseskan Pilkada 2020 dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

“Apresiasi dan penghargaaan Pemkab Minahasa kepada seluruh elemen masyarakat didaerah ini yang turut berpartisipasi dalam pembangunan Minahasa. Demikian juga bagi tenaga kesehatan, TNI Polri dan ASN serta yabg telah turut serta dalam menangkal penyebaran Covid 19, ” pungkasnya.

Diketahui hadir pada pelaksanaan upacara tersebut Ketua DPRD Minahasa Glady Kawatu SE, Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK, Dandim Minahasa Letkol Inf Sinaga, Kejari Minahasa , Ketua PN Tondano, Sekda Minahasa’Frits Muntu S.Sos, para pejabat dan ASN. (art

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here