Rakorwil PPP Sulut Bulat ODSK, Ada Dalil Sejarah Nabi

0
Sekretaris Wilayah PPP Sulut Agus Abdullah bawa sambutan.(foto:dok)
Harimanado.com- Arah kiblat DPW PPP Sulut di Pilkada Sulut 2020 semua sudah tahu.
Telah 100 persen ke pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Olly Dondokambey – Steven Kandouw (ODSK).
Sekwil PPP Sulut Agus Abdullah membuka rakorwil PPP di Whize Prime Manado, Sabtu (31/10).(foto:dok)

Namun, secara formal, partai berlambang Ka’bah baru menyatakan deklarasi lewat   forum Rapat Koordinasi (Rakor) Pemenangan Olly – Steven di Whize Prime Hotel, di kawasan Mega Mas, Sabtu (31/10).

Rakorwil PPP Sulut dihadiri pengurus DPC dari 15 kabupaten-kota. Sekum PPP Gorontalo Ikhsan Adrias Male, Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena.

“Rakor kali ini adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya pada bulan Agustus, telah dilakukan Rakor Dukungan secara resmi oleh PPP Sulut kepada Olly Dondokambey – Steven Kandouw. Kemudian saat ini adalah Rakor Pemenangan Olly – Steven,” ujar Sekertaris Wilayah PPP Sulut, Agus Abdullah.
Di hadapan ratusan peserta, kiai muda mewakili Ketua DPW PPP Sulut Depri Pontoh menjelaskan latar belakang afiliasi dengan PDIP Sulut.
Panjang lebar Agus menyampaikan alasan politik dan pemerintahan.
Bertepatan saat bawa sambutan, Steven Kandouw dan ketua tim Marhany Pua telah hadir.
Selama lima tahun, duet incumbent  berhasil membawa dampak ekonomi secara luas. Banyak pembangunan infrastruktur. Keamanan dan kenyamanan serta kepedulian kepada umat beragama.
“Kita nyatakan dukungan untuk pak Olly Steven lanjut?”
“Lanjut. Lanjut.”kata peserta.
Agus melanjutkan alasan lain, adalah pendekatan historis zaman Rasulullah Muhammad SAW.
Saat Islam awal, Nabi Muhammad beberapa kali meminta suaka ke penguasa Nasrani di Negeri Abysina. Supaya menghindari tekanan kaum Quraisy.
Kebetulan raja ini adil dan alim. Dan tidak pandang bulu, selama masih memegang agama langit.
“Ini sekadar pengulangan sejarah. Hanya orang berbeda dan tempat dan waktu berbeda. Saat umat Islam dijajah, dimiskinkan rasul meminta raja Nasrani membantu umat Islam saat itu,”katanya.
Dari kisah sejarah ini, maka PPP Sulut menjadikan rujukan untuk memilih mendukung ODSK yang diamggap adil bagi semua warga.
“Dengan bacakan bismillahirrahannirrahim maka kami PPP Sulut menyatakan mendukung raja Nasrani di pilkada Sulut,”kata Agus disambung takbir oleh audiens.
“Alhamdulillah rakorwil ini sukses. Dan makin memantapkan kami pengurus wilayah PPP,”kata ketua panitia Wahyudi Karaeng.
Usai sambutan pembukaan, para peserta teriak yel yel.(tr21)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here